'Catatan Kontemplasi'

Geng Motor No! Modifikasi Motor, Ok


Jakarta - Salah satu kebiasaan anak muda emang kadang ga jauh dari aksi 'unjuk gigi' alias kalo bahasa kerennya aktualisasi diri. Intinya maunya menunjukkan kelebihannya di depan orang lain. Tapi sayang sob, kalo ekspresi itu cuma disalurin ke hal-hal yang negatif apalagi beresiko merugikan diri sendiri.

Salah satunya yang gampang banget ditemuin itu seperti aksi geng motor yang udah banyak di penjuru Indonesia. Enggak jarang, kawan-kawan kita yang hobi otomotif cuma jago sebatas narik gas + kongkow-kongkow sampe malam ga karuan. Apalagi, udah ada yang sampe menjurus ke dalam aksi kekerasan dan tindak pidana.

Udah banyak kok contohnya. Engga sedikit temen-temen pelajar yang kejaring Polisi waktu ikut trek-trekan. Ada juga yang harus mendekam di balik sel karena aksi kriminalitasnya. Kalo udah kaya gitu, jalan menuju masa depan kayaknya terasa terjal banget ya sob. 
 
Ada yang bilang, Pembantu Rektor II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat Salmadanis, kalo aksi pelajar itu adalah salah satu imbas dari sikap orang tua yang tak lagi peduli terhadap anaknya.

Jangan salah tangkep ya sob, mungkin ada juga orang tua yang sibuk kerja buat biayain loe sekolah sampe Perguruan Tinggi. Tapi, pepatah bilang 'anak sekarang cepet gede' itu bisa jadi buat cermin juga kalo pelajar sekarang ini udah dewasa buat inget segala resiko yang bakal datang.

Sebenarnya geng motor itu berawal dari istilah yang artinya sama seperti organisasi atau perkumpulan sekelompok orang. Tapi, sayangnya terkadang kelompok itu enggak terkendali dan enggak bisa mengontrol keegoisannya sampai merugikan orang lain.

Asal ente tahu aj bro, gaya anak muda yang kaya gitu tuh udah enggak banget lah buat ditiru. Sekarang udah waktunya bikin karya. kalo loe emang hobi otomotif, mending loe pelajarin kemampuan modifikasi kendaraan. Loe enggak bakal nyangka bro keuntungan buat orang yang punya kemampuan modifikasi kendaraan. Hmm,,, iseng-iseng menjanjikanlah pokoknya. 

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Geng Motor No! Modifikasi Motor, Ok"

Back To Top